Asuransi Kecelakaan GoCar
Gojek

Asuransi Kecelakaan GoCar Terbaru (Cara Klaim& Pengajuan)

Asuransi Kecelakaan GoCar – Gojek selalu mampu memberikan pengalaman terbaik dalam menemani perjalanan konsumennya. Gojek bisa menjadi solusi kebutuhan pengguna akan sarana transportasi modern yang cepat dan Profesional.

Dalam hal keamanan gojek juga sanan tiasa memberikan rasa aman pada konsumennya dimana gojek telah menjalanakn beberapa inisiatif keamanan yang terdiri tiga pilar yakni Pencegahan, Penanganan dan Perlindungan. Dimana ketiga pilar tersebut merupakan bukti keseriusan dari Gojek untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggannya.

Salah satu pilar seperti perlindungan asuransi pada mitra driver dan juga konsumen. Dimana pada layanan GOJEK memberikan asuransi jasa raharja. Begitupula  untuk pengguna go ride yang bisa kamu baca pada artikel Ojekonline.id sebelumnya.

Pada saat menggunakan layanan Go Car kamu akan dengan otomatis mengikuti layanan dari gojek ini dan akan mendapatkan manfaat pelindungan asuransi ini. Nantinya Biaya premi atau Iuran Wajib sudah termasuk dalam biaya perjalanan yang kamu bayarkan jadi kamu ga perlu khawatir akan mendapatkan tagihan lagi.

Menggenai Asuransi Kecelakaan Gocar

Asuransi Kecelakaan GoCar
Asuransi Kecelakaan GoCar

1. Cara Mengajukan Klaim Kecelakaan Gocar

Hal yang tidak di inginkan semua orang seperti kecelakaan saat menggunakan transportasi seperti Gocar memang tentunya sangat di hindari, namun saat takdir sudah berkata maka hal tersebut tidak bisa di hindari. Dimana ada beberapa tahapan, cara dan syarat untuk mengajukan klaim kecelakaan Gocar berikut urutan selengkapnya.

Melalui Jasa Raharja
Cara Klaim Asuransi Kecelakaan GoCar

  1. Hubungi Jasa Raharja
  2. Bisa di call center 1500020
  3. SMS Center 081210500500
  4. Nantinya Jasa Raharja akan mengarahkan pelanggan ke saluran resmi bisa ke web atau menggunakan aplikasi JRku atau pelayanan terdekat
  5. Berikan Laporan kecelakaan yang akan di catata oleh pihak jasa raharja
  6. Nantinya Jasa Raharja akan melakukan verifikasi data
  7. Jika sudah penanganan klaim langsung bisa di proses

Melalui Gojek
Cara Klaim Asuransi Kecelakaan GoCar Termudah

  1. Hubungi Customer Service Gojek
  2. Bisa Juga ke email criticalops@gojek.com beserta informasi lengkap nama, no HP, nomor plat dan lokasi kecelakaan
  3. Nantinya unit darurat gojek dan jasa raharja akan memproses laporan yang masuk tersebut
  4. Sedangkan pelanggan atau pelapor akan menerima informasi laporam tindak lanjut menggenai penanganan kecelakaan

Itu dia beberapa cara mengajukan klaim kecelakaan saat kamu menggunakan layanan gocar dimana layanan tersebut juga akan dengan tanggap memberikan solusi yang terjadi pada konsumennya. Dimana ada dua cara yang bisa kamu lakukan dan bisa memilih satu saja.

2. Dokumen Pengajuan Klaim Kecelakaan

Pada saat akan melakukan klaim ada beberapa hal yang perlu di siapkan salah satunya adalah pengajuan klaim kecelakaan dimana kamu membutuhkan dokumen pelengkap. Dimana dokumen ini harus di persiapkan dan juga harus di serahkan kepada pihak gojek ataupun pada pihak jasa raharja.

  1. Surat Bukti asli Laporan Polisi
  2. Salinan resumemedis dan atau formulir keterangan kesehatan yang diisi dan ditandatangani oleh dokter di rumah sakit yang merawat korban beserta
  3. Kwitansi atau bukti pembayaran biaya perawatan asli
  4. Untuk penggantian biaya transportasi dari tempat kejadian kecelakaan ke rumah sakit, siapkan kwitansi biaya transportasi dan Wajib formulir penerimaan pasien yang memuat informasi korban, transportasi yang digunakan, serta rumah sakit yang menerima
  5. Khusus untuk  yang dirawat di rumah sakit wajib membawakan Surat kuasa dari korban kepada pihak rumah sakit serta Suratpengantar penagihan yang berisi informasi nama korban, periode perawatan, jumlah tagihan, dan nomor surat jaminan dari Jasa Raharja
  6. Jika korban meninggal dunia, Phak ahli waris atau keluarha harus siapkan dokumen keterangan ahli waris dan dokumen pendukung keahliwarisan, serta keterangan kematian dari instansi desa yang sudah di keluarkan
  7. Jika korban mengalami cacat maka siapkan dokumen keterangan cacat dari dokter yang merawat korban

3. Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Proses Klaim

YouTube video

Perlu kamu tau kalau pihak jasa raharja akan menolak pengajuan klaim dari korban atau ahli waris jika permohonan tersebut dibuat lebih dari 6 bulan sejak kecelakaan tersebut terjadi. Maka dari itu saat persitiwa yang tidak di inginkan tersebut maka kamu harus cepat memprosesnya secepat mungkin.

  1. Nantinya proses penyelesaian klaim baik luka-luka atau pun meninggal dunia serta dengan pembayaran dapat diselesaikan maksimal 1 (satu) jam sejak pengajuan berkas atau dokumennya sudah lengkap.
  2. Dalam hal pengajuan santunan bagi korban Meninggal Dunia di TKP, maka maksimal penyelesaian santunan yaitu 4 hari sejak tanggal kecelakaan dan dokumen pelengkap sudah siap.
  3. Nantinya dalam hal pengajuan santunan bagi korban luka luka yang telah dijaminkan biaya ke Rumah Sakit melalui surat jaminan, maka penyelesaian santunan maksimal 7  hari sejak Rumah Sakit mengirimkan tagihan kepada gojek maupun jasa raharja.

Itu dia beberapa Asuransi Kecelakaan GoCar terbaru dilengkapi dengan beberapa hal pendukung lainnya yang juga wajib untuk kamu ketahui sebagai salah satu pengguna jasa transportasi online yang satu ini. Kecelakaan saat menggunakan mode transportasi merupakan hal yang tidak di inginkan siapapun termasuk kita semua, meskipun demikian kamu jugas ebagai konsumen wajib tau menggenai premi asuransi yang sudah di sediakan karena premi juga di bayarkan dari ongkos menggunakan jasa Tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *