Cara Daftar Grab Bike Online
Grab

Cara Daftar Grab Bike Terbaru Dan Paling Mudah Di 2020

Cara Daftar Grab Bike –  Dengan semakin tumbuhnya perkebangan dunia teknologi membuat kita dapat melakukan berbagai kegiatan sehari-hari dengan sangat mudah. Salah satunya adalah dengan hadinrya transportasi umum dengan basis online atau yang lebih di kenal dengan ojek online. Dimana mode transportasi yang satu ini bisa dengan mudah di pesan dimanapun dan kapanpun hanya dengan mengandalkan fitur dari smartphone.

Salah satu penyedia layanan ojek online terbaik saat ini adalah Grab yang menjadi salah satu andalkan banyak orang dalam memberikan mobilisasi hidupnya sehari-hari. Dimana perusahaan Transportasi umum terbesar di Asia Tenggara ini menawarkan banyak sekali kemudahan bagi penggunannya mulai dari fitur utama sampai dengan beberapa fitur pendukung lainnya yang semakin banyak.

Dengan semakin larisnya Grab di Indonesia membuat banyak peluang yang menarik seperti halnya menjadi Driver Grab. Meskipun terlihat sepele oleh beberapa orang namun Penghasilan Driver Grab cukuplah tinggi, apalagi bagi mereka yang mengjar insentif dan bekerja tanpa kenal waktu pastinya akan semakin mengalir pundi-pundi pemasukannya.

Dengan iming-iming penghasilan yang besar dan tanpa batas membuat banyak orang berbondong-bondong untuk menjadi bagian dari Grab. Termasuk mungkin kamu yang sedang membaca artikel OJEKONLINE.CO.ID yang satu ini, dimana kali ini kami akan memberikan informasi menarik yang wajib untuk bisa kamu ketahui menggenai Cara Daftar Grab Bike Terbaru yang mungkin akan bermanfaat buat kamu yang sedang berrencana mendaftarkan diri.

Cara Daftar Grab Bike Terbaru

Cara Daftar Grab Bike Terbaru

1. Syarat Driver Untuk Mendaftar Grab Bike

Untuk mendaftar menjadi bagian dari keluarga grab kususnya Grab bike memang membutuhkan beberapa tahapan dan yang paling pertama yang harus di persiapkan jelas syarat calon Driver Grab Tersebut. Ada beberapa syarat wajib yang harus ada pada calon driver grab adapun persyaratannya adalah sebagai berikut.

  1. Usia maksimal 55 tahun.
  2. Sehat Jasmani dan Rohani.
  3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
  4. Memiliki Surat Izin Mengemudi untuk kendaraan roda dua atau SIM C.
  5. Memiliki Kartu Keluarga atau KK.
  6. Memiliki SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku.
  7. Memiliki Smartphone dengan RAM minimal 1 GB dan layar 5 inch.
  8. Surat Keterangan Domisili untuk KTP dari luar kota atau berbeda dengan alamat tempat tinggal.
  9. Membayar uang Top Up awal sebesar Rp 100.000 atau seratus ribu rupiah.

2. Syarat Kendaraan Untuk Mendaftar Grab Bike

Selain si Driver yang harus wajib memenuhi syarat diatas, alat transpotasi yang digunakan juga haruslah memadai dan juga memiliki surat-surat yang lengkap. Selain itu fisik kendaraan juga menjadi bahan acuan yang wajib kamu perhatikan nantinya jika ingin masuk menjadi bagian dari Grab bike.

  1. Motor bertipe non-trekking atau bukan motor trail, cross, dan sebagainya.
  2. Body motor masih layak untuk digunakan dalam berkendara.
  3. Mesin motor masih beroperasi dengan baik.
  4. Kendaraan memiliki STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan.
  5. Tahun dari minimal pembuatan motor adalah 2008 keatas.

3. Cara Daftar Grab Bike Sebagai Mitra Driver Melalui Situs Website Resmi Grab

Ada beberapa cara daftar grab salah satunya adalah dengan mendaftar pada website resmi Grab Indonesia. Dimana cara ini juga perlu di coba untuk kamu yang memang sedang berrencana masuk selain juga menunggu informasi menggenai lowongan Driver di kantor Grab di kotamu. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Setelah semua syarat pendaftaran sebagai mitra driver Grab Bike telah dilengkapi, maka Anda dapat melakukan proses pendaftaran melalui situs website resmi dari Grab atau mengunjungi https://www.grab.com/id/ menggunakan browser.
  2. Pada tampilan utama dari halaman website GRAB, klik menu Jadilah Mitra Kami dan pilih opsi “Pengemudi Bike”.
  3. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman daftar untuk bergabung dengan Grab Bike.
  4. Pada halaman tersebut juga terdapat formulir berupa kolom yang bisa Anda isi untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  5. Isi formulir tersebut berupa nama depan, nama belakang, nomor handphone, dan dari mana Anda mengetahui informasi mengenai GRAB.
  6. Selain itu, Anda juga bisa memasukan Kode Referensi jika memiliki kode tersebut.
  7. Setelah semua data Anda isi, klik centang di kolom kotak pada Saya Menyetujui Syarat & Ketentuan yang berlaku.
  8. Selanjutnya, klik centang juga di kolom kotak pada Saya Sudah Membaca, Memahami, dan Setuju Dengan Kebijakan Privasi Grab.
  9. Kemudian Anda bisa pilih menu Daftar Sekang jika sudah mengisi kolom formulir dan mencentang pada syarat dan kebijakan dari Grab.
  10. Selanjutnya pihak Grab akan mengirim kode verifikasi ke nomor Handphone yang sebelumnya Anda daftarkan. Kode tersebut berupa 4 digit angka yang dikirim melalui SMS.
  11. Setelah SMS masuk atau diterima oleh Anda, isi kan kode tersebut pada halaman verifikasi di kolom Sign Up.
  12. Kemudian Anda akan masuk kedalam tampilan menu Personal untuk proses cara daftar Grab Bike
  13. Pada menu Personal yang pertama terdapat Bio Details, klik menu tersebut dan masukan data berupa gambar diri, tanggal lahir, jenis kelamin, dan alamat tempat tinggal.
  14. Setelah mengunggah data diri dan memasukan data yang lainnya, Anda bisa klik Submit untuk melanjutkan pendaftaran dan otomatis Anda akan kembali pada menu Personal.
  15. Selanjutnya Anda klik KTP, lalu unggah gambar KTP yang dimiliki, masukan juga nama lengkap di KTP, nomor KTP, tanggal pembuatan KTP, masa berlaku KTP, dan unggah gambar KK.
  16. Kemudian klik Submit untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  17. Selanjutnya pilih menu SKCK, unggah gambar SKCK dan isi kolom Tanggal Berakhir SKCK yang Anda miliki dan klik Submit untuk pengisian data selanjutnya.
  18. Kemudian Anda dapat mengisi menu Informasi Rekening berupa data Nama Pemilik Rekening, Nomor Rekening, Nama Bank, dan unggah gambar mengenai Bukti Kepemilikan Rekening.
  19. Klik menu Submit untuk melanjutkan proses pendaftaran dan pilih menu Kontak Darurat.
  20. Pada halaman Kontak Darurat, Anda dapat mengisi data berupa Nama Untuk Kontak Darurat, Hubungan, Nomr Kontak Darurat, dan Alamat Kontak.
  21. Selanjutnya klik Submit dan pilih menu Surat Keterangan Sehat untuk pendaftar driver khusus yang memiliki usia diatas 50 tahun.
  22. Kemudian Anda bisa memilih menu NPWP dan unggah gambar kepemilikan NPWP bagi yang mempunyai kartu Nomor Pokok Wajib Pajak.
  23. Jika belum mempunyai NPWP, Anda dapat mengosongkan syarat tersebut.
  24. Selanjutnya Anda dapat pilih menu Deklarasi sebagai pernyataan bahwa calon mitra pengemudi Grab tidak pernah melakukan tindak pidana atau kriminal dan tidak sedang terlibat dalam proses pengadilan. Centang pada kotak kecil untuk mengisi syarat tersebut dan klik Submit.
  25. Pada proses selanjutnya untuk menu Personal, Anda klik menu Kendaraan dan unggah gambar STNK, masa berlaku STNK, Merk Motor, Tipe Motor, dan Tahun Pembuatan Kendaraan. kemudian, klik menu Submit.
  26. Jika semua data pada menu personal sudah di isi dengan benar, maka Anda dapat pilih menu Submit untuk mengirimkan data tersebut.
  27. Tunggu hingga pihak Grab mengirimkan SMS berupa konfirmasi mengenai data yang telah dikirim.
  28. Apabila sudah menerima SMS tersebut, maka Anda diminta untuk datang ke kantor Grab terdekat sesuai dengan daerah yang telah didaftarkan dengan membawa beberapa dokumen yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  29. Saat berada di kantor Grab, Anda harus melengkapi data secara manual dan mengikut test Safety Rading hingga akhirnya di nyatakan lolos dan layak menjadi mitra driver Grab.
  30. Jika dinyatakan lulus, maka Anda perlu Top Up saldo awal sebesar Rp. 100.000.

Cukup mudah bukan cara untuk bisa bergabung menjadi bagian dari grab, dimana cara-cara diatas bisa kamu lakukan dengan mudah dan bila sudan menjadi rejeki maka akan semakin mudah. Simak juga nih informasi bermanfaat dari ojekonline lainnya menggenai “Sistem Gaji Gojek Terbaru” pada artikel Ojekonline.co.id sebelumnya. Demikian informasi kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang berrencana menjadi bagian dari keluarga grab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *