Syarat Daftar Grab Car
Grab

Cara Daftar Grab Car Online 2020 & Syarat Yang Diperlukan

Cara Daftar Grab Car Online – Pengguna layanan Grab di Tanah Air seiring berjalannya wakti semakin bertambah banyak. Belum lagi Grab yang semakin memperluas jaringanya di pelosok nusantara semakin membuat grab dikenal. Hal tersebut juga di imbangi dengan kebutuhan akan driver Grab.

Tak perlu di pungkiri lagi Profesi sebagai Driver Grab cukup menjanjikan dimana driver grab bisa mendapatkan uang jutaan rupiah perminggu. Hal tersbeut tentunya di pengaruhi oleh beberapa hal salah satunya semua layanan Grab Job bisa di ambil oleh pengemudi grab. Hal ini lah yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan Driver Grab, Belum lagi bonus yang di tawarkan setelah Target tercapai.

Dengan alasan itulah banyak sekali yang meminati mendaftar menjadi Driver Grab. Untuk Kualifikasi pendaftaran Driver Grab Car sendiri tentu saja berbeda dengan grab bike. Contoh saja penggemudi harus melengkapi persyaratan seperti lolos uji KIR. Penuhi dulu pesyaratan yang ada sebelum nantinya mengajukan lamaran atau mendaftar Online maupun datang langsung ke kantor grab terdekat.

Ada beberapa fitur dan layanan yang mampu memberikan tambahan penghasilan pada Driver Grab Car. Beberapa layanan seperti Grab Exspress sebuah layanan pengiriman barang yang bisa di ikuti Driver Grab Car. Peluang menambah penghasilan ini lah yang jangan sampai hilang mengingat persaingan yang semakin ketat menutut Grab untuk mengembangkan perusahaannya bukan tidak mungkin bakalan ada layanan baru.

Syarat Dan Cara Daftar Grab Car terbaru

Cara Daftar Grab Car Online Terbaru

1. Syarat Driver Grab Car

Sebelum nantinya masuk ke Cara Daftar Grab Car pastikan dahulu calon mitra memperisapakan persyaratan yang sudah di tentukan. Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut.

  • Memiliki KTP yang masih berlaku.
  • Memiliki SIM A atau SIM B.
  • Pengemudi sudah lolos Uji KIR.
  • Kepemilikan mobil dibuktikan dengan STNK Asli.
  • Memiliki SKCK asli dan fotocopy yang sudah dilegalisir.
  • Umur kendaraan maksimal 5 tahun.
  • Memiliki Rekening Tabungan (Optional).
  • Tipe mobil diutamakan berjenis family car atau MPV.
  • Mempunyai smartphone dengan minimal RAM 1 GB dan layar 5 inch.

Berhubung akan melakukan pendaftaran Online maka semua dokumen wajib di scan. Hasil scan ini lah yang nantinya dibutuhkan untuk mengisi kolom pendaftaran.

2. Syarat Mobil Grab Car

Selum lebih lanjut mendaftarakan diri menjadi Driver Grab Car pastikan juga kondisi mobil dan surat-surat sudah memenuhi kriteria. Adapun syaratnya sebagai berikut.

  • Type Hatchback : Toyota Yaris, Honda Jazz, Nissan March, Honda Brio, Hyundai, Avega, Suzuki Swift, Ford Fiesta, Mazda 2, Etios Valco dan Mirage.
  • Type SUV : H-RV, Terios, Tush, C-RV, B-RV, Ford Ecosport.
  • Type MPV : Avanza, Xenia, Innova, Panther, Grand Livina, Freed, Spin, Sienta Ertiga, Evalia, APV, Luxio, Mobilio, Calya dan Sigra.
  • Type Sedan : Vios dan Civic.
  • Mobil yang digunakan Minimal Tahun 2012.

Pesyaratan ini wajib hukumnya bagi mobil yang akan digunakan. Minimal usia mobil 5 tahun sendiri pastinya demi memberikan kenyamanan bagi pengguna dan penumpang.

3. Syarat Pemilik Rental Mobil

Bagi pemilik Rental Mobil yang ingin menjadi mitra Grab maka wajig juga memberikan persyaratan yang dibutuhkan. Adapun Persyaratan yang dibutuhkan diantaranya.

  • Memiliki email Gmail atas nama perusahaan.
  • Mempunyai Rekening bank.
  • Nomor handpohone yang aktif.
  • Mendaftarkan perusahaan rental ke Dishub.
  • Melampirkan surat legalitas CV/PT terdiri dari TDP, SIUP dan NPWP.
  • Informasi Kendaraan (Optional)
  • Dokumen Lainya (Optional).

Syarat diatas wajib di penuhi pemilik renal mobil yang ingin menjadi mitra Grab Car. Namun tidak menutup kemungkinan juga pemilik rental mobil untuk menyiapkan informasi menggenai mobilnya.

4. Cara Daftar Grab Car Online Terbaru

Tahapan untuk menjadi Driver Grab Car sendiri di mulai dari pendaftaran dimana sebelum mendaftar pastikan dulu mempersiapkan dokumen yang diperlukan. Jangan lupa scan dokumen yang diperlukan tersebut karena nantinya akan di butuhkan untuk mengisi kolom pada formulir identitas.

  1. Kunjungi Website Resmi Grab Indonesia Klik Disini.
  2. Mengisi Formulit pendaftaran pada POP-UP yang tersedia di Website Grab.
  3. Isi semua kolom kosong yang ada, Jika sudah klik Daftar Sekarang.
  4. Jika sudah Grab akan langsung mengirimkan email berupa verifikasi.
  5. Jika ada email maka buka dan tekan Lengkapi Aplikasi.
  6. Selanjutnya akan ada pesan Verifikasi nomor HP.
  7. Masukan nomor HP Aktif yang akan digunakan.
  8. Selanjutnya masukan Kode Verifikasi SMS ke laman Verifikasi yang tersedia.
  9. Pada tahapan ini calon pelamar pekerejaan akan diberikan formulir identitas.
  10. Pastikan sudah memiliki Scan KTP, SIM, STNK dan dokumen pelengkap lainnya.
  11. Lengkapi perintah yang ada degan mengupload hasil SCAN tadi.
  12. Jika semua Kolom sudah terisi semua maka klik Selanjutnya.
  13. Pastikan semua kolom yang tersedia melampirkan hasil scan yang benar.
  14. Tahapan ini sudah selesai tinggal menunggu panggilan dari GRAB untuk melakukan Interview di kota calon pelamar tentunya.

Siapkan juga dokumen lengkap atau surat lamaran sesuai dengan hasil scan yang kirimkan pada saat menjalani interview. Meskipun bukan hal wajib hal ini menurut kami sangat diperlukan karena ingin melihat keseriusan sang pelamar dalam menjadi mitra Driver Go Car.

Jika sudah melihat persyaratan dan Cara daftar diatas apakah masih minat untuk menjadi Driver Grab Car ? Menurut kami cara daftar diatas sendiri cukup simple, hanya nantini proses interviewnya yang harus di persiapkan juga. Demikian informasi dari kami baca juga informasi menarik lainnya seperti “Cara Pesan Gojek Terbaru.

3.8/5 (4 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *