Cara Memberi Tip Gojek Yang Benar
Gojek

7 Cara Memberi Tip Gojek Untuk Semua Layanan

Pengguna layanan ojek online di Indonesia semakin hari semakin banyak, terutama di kota-kota besar. Salah satu layanan ojek online yang terkenal adalah Gojek, Gojek sendiri merupakan aplikasi layanan online yang lengkap dan sangat membantu untuk memudahkan berbagai kebutuhan orang banyak.

Banyak sekali layanan-layanan yang diberikan oleh Gojek ini, mulai dari GoFood, GoRide, GoPay dan juga GoCar yang sering digunakan oleh para konsumen dari berbagai kalangan. Selain itu, para driver Gojek juga selalu siap untuk melayani setiap pesanan para konsumen melalui aplikasi yang satu ini.

Tidak hanya itu, Gojek juga memberikan layanan unik seperti, Go Pertamina, Go Laundry dan layanan unik lainnya dalam aplikasi Gojek. Hal ini karena ada persaingan dengan rivalnya, yaitu Grab dalam hal pelayanan untuk menarik para konsumen.

Gojek juga memberikan fasilitas non tunai melalui GoPay untuk memudahkan para konsumen saat melakukan pembayaran. Keuntungan lain yang diberikan oleh Gojek adalah adanya fitur auto accept yang berfungsi untuk memudahkan konsumen agar mendapatkan driver dengan lebih cepat.

Pengemudi Gojek juga harus memberikan pelayanan yang prima terhadap para konsumen, hal ini terbukti dengan adanya sistem rating yang berguna untuk memberikan penilaian dari para konsumen ke driver Gojek tersebut. Para driver Gojek juga harus menjaga rating diatas batas normal agar tidak terjadi pemutusan hubungan kemitraan antara driver dengan Gojek.

Dengan rating yang bagus tersebut, maka nama baik driver juga akan berpengaruh terhadap kelancaran untuk mendapatkan orderan dari para konsumen. Tidak jarang juga para konsumen mendapatkan layanan yang terbaik dari driver Gojek sehingga para konsumen ingin memberikan uang tip sebagai bonus.

Urutan & Cara Memberi Tip Gojek

Cara Memberi Tip Gojek
Sebelum memberikan uang tip kepada driver Gojek, ada baiknya update terlebih dahulu aplikasi Gojek ke versi yang terbaru. Dengan aplikasi Gojek dengan versi terbaru ini, pemberian uang tip akan lebih mudah karena uang tip akan dipotong dari saldo GoPay yang dimiliki.

Namun saat kamu menggunakan uang cash sebagai metode pembayaran juga bisa memberikan tip tambahan tanpa masuk aplikasi. Di tengah pandemi seperti ini rasanya pengguna OJEKONLINE.CO.ID sudah selayaknya selalu berbagai ke sesama.

Ketika akan memberi tip Gojek, hal yang harus di lakukan adalah memberi rating terlebih dahulu saat pesanan sudah selesai dilakukan. Setelah itu, dibawah menu rating terdapat berbagai besaran tip yang bisa langung dipilih sesuai dengan keinginan konsumen dan hanya dengan tap dibesaran salah satu tip tersebut, konsumen sudah berhasil memberikan tip kepada driver Gojek.

Berikut adalah Cara Memberikan Tip Kepada Driver Ojol

1. Pastikan pesanan Gojek sudah selesai dan muncul laman rating dalam aplikasi Gojek.

2. Jika lupa memberikan rating, maka ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu, masuk ke menu Pesanan> Riwayat> Pilih Pesanan> Beri penilaian.

3. Setelah itu, beri penilaian untuk driver Gojek dengan tap gambar bintang dan setiap bintang memiliki kriteria sendiri-sendiri. Kriterianya ada dibawah ini.

  • 1 Bintang : Layanan Driver Sangat Buruk.
  • 2 Bintang : Layanan Driver Buruk.
  • 3 Bintang : Layanan Driver OK.
  • 4 Bintang : Layanan Driver Baik.
  • 5 Bintang : Layanan Driver Sangat Baik.
    Cara Memberi Tip Gojek Yang Benar

4. Kemudian lihat pada bagian bawah menu rating, disitu terdapat berbagai pilihan nominal tip yang bisa dipilih mulai dari Rp.1.000, Rp.2.500, Rp.5.000, Rp.10.000, Rp.15.000, Rp.20.000,- hingga Rp.30.000,- dan pilih salah satu nominal tersebut yang sesuai dengan keinginan konsumen untuk memberikan tip kepada driver Gojek.

5. Setelah itu, lanjut ke menu bawahnya lagi dan silakan tap pada bagian kolom jika memiliki saran atau komentar yang bisa diisi pada kolom yang sudah disediakan.

6. Jika sudah, tap tulisan “Selesai”, maka rating dan tip akan diberikan ke driver Gojek.

Itulah cara untuk memberikan tip kepada driver Ojol yang bisa dicoba. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memberikan tip kepada driver Gojek, simak penjelasannya dibawah ini.

  • Tip tidak bisa diberikan jika rating penilaian sudah dikirimkan.
  • Membrikan Tip hanya bisa diberikan jika metode pembayarannya menggunakan GoPay.
  • Tip bisa diberikan jika saldo GoPay mencukupi.
  • Berikan rating dan tip sesuai dengan layanan yang diberikan oleh driver Gojek.
  • Ketika sudah memberi tip dan penilaian, maka tidak bisa dirubah kembali.

Demikian cara-cara untuk memberikan tip dan hal-hal yang harus diperhatikan saat memberi tip kepada driver Gojek. Dengan memeberikan tip kepada driver Gojek, maka akan mewujudkan rasa terimakasih dari konsumen atas pelayanan terbaik yang telah diberikan oleh driver tersebut.

Besarnya tip juga bisa disesuaikan sesuai dengan kemampuan konsumen atau dari saldo yang tersedia. Dengan cara-cara yang sudah dijelaskan diatas, maka pemeberian tip bisa dikatakan lebih mudah dan hanya dalam waktu yang singkat sudah bisa memberikan tip kepada driver Gojek. Jadi ga ada alasan untuk berbuat baik termasuk dengan Memberikan Rating Terbaik untuk para driver ojol yang memberikan perfoma terbaik saar menjalankan tugasnya.