Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP
OVO

10 Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP, Apakah Bisa?

Cara Upgrade OVO Premier – Banyak orang belum mengetahui bahwa dompet digital OVO memiliki fitur untuk mentransfer saldo ke rekening bank. Fitur tersebut memang disembunyikan dan hanya bisa aktif jika akun OVO sudah diupgrade menjadi OVO Premier.

Apa Itu OVO Premier

OVO Premier adalah akun OVO yang telah terverifikasi sehingga legal digunakan untuk transaksi perbankan. Untuk mendapatkan akun OVO Premier, pengguna harus melakukan verifikasi menggunakan kartu identitas yang valid dan masih berlaku.

Kartu identitas yang digunakan hanya boleh menggunakan KTP asli atau Passport asli. Itu artinya anda tidak bisa upgrade akun OVO menggunakan kartu identitas lain, seperti SIM, resi e-KTP, KITAS, Kartu Pelajar, maupun NPWP.

Yah, KTP merupakan syarat wajib agar bisa upgrade OVO Premier. Tanpa adanya itu maka pengajuan upgrade akan ditolak. Jadi bagi yang belum memiliki KTP atau KTP-nya sudah hangus wajib mengurusinya terlebih dahulu.

Bagi yang tidak ada kendala dalam hal kartu indentitas maka bisa langsung upgrade akun melalui aplikasi OVO. Nah untuk mengetahui cara upgrade OVO Premier silahkan simak informasi yang kami rangkum pada artikel ojekonline.co.id berikut ini. 

Perbedaan Premier dan OVO Biasa

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara upgrade OVO Premier, ada baiknya kalian terlebih dahulu mengetahui perbedaan antara akun OVO Premier dan OVO biasa berikut ini.

  1. Batas saldo akun OVO Premier lebih besar, yakni mencapai Rp. 10.000.000. Sedangkan untu akun OVO Biasa hanya sebatas Rp. 2.000.000
  2. Akun OVO Premier bisa digunakan untuk transfer saldo ovo ke sesama pengguna dan ke rekening bank. Sedangkan untuk OVO biasa tidak bisa digunakan untuk transfer
  3. Pemilik akun OVO Premier berhak mendapatkan berbagai layanan dan fitur yang tidak didapatkan akun OVO biasa, seperti fitur OVO Budget, OVO Invest, dan OVO PayLater.

Fitur yang dimiliki OVO Premier tidak berbeda jauh dengan GoPay Plus. Kedua dompet digital ini sama-sama memiliki fitur transfer ke rekening bank dan batas saldo maksimal hingga 10 Juta.  Nah bagi pengguna Gopay yang belum mengetahui cara mengupgrade akun GoPay, silahkan simak informasi berikut ini “Cara Upgrade GoPay Plus“. 

Menariknya, cara upgrade OVO Premier rupanya hampir sama dengan GoPay Plus. Sebab untuk upgrade kedua dompet digital tersebut sama-sama membutuhkan KTP sebagai syarat utama agar bisa upgrade akun. Selain itu masih ada beberapa syarat lainnya yang bisa anda simak di bawah ini. 

Syarat Upgrade OVO Premier

Syarat Upgrade Akun OVO

Sebelum upgrade OVO Premier anda wajib terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Syaratnya sangat mudah dan kami yakin semua pengguna OVO bisa dengan mudah mengupgrade akun miliknya.

  1. Memiliki kartu identitas yang sah dan masih berlaku berupa KTP asli untuk WNI dan Passport asli untuk WNA. 
  2. Harus menggunakan foto Kartu Identitas asli dan bukan fotocopy
  3. Upgrade akun OVO tidak bisa menggunakan SIM, resi e-KTP, Kitas, NPWP, maupun Kartu Pelajar
  4. Nomor pada Kartu Identitas belum terdaftar di akun OVO yang lain.
  5. Data dan tanda tangan pada Kartu Identitas dapat terbaca dengan jelas 
  6. Sebelumnya belum pernah upgrade OVO Premier
  7. Perangkat yang digunakan untuk mendaftar tidak boleh digunakan lebih dari 3 kali untuk registrasi akun OVO dengan nomor yang berbeda. 

Silahkan memenuhi semua persyaratan upgrade OVO Premier di atas. Pada intinya anda hanya perlu memiliki KTP yang sah dan masih berlaku agar bisa uprade akun. Selain itu, pastikan kartu identias yang digunakan belum pernah terdaftar OVO Premier.

Satu kartu identitas hanya boleh digunakan untuk satu akun OVO Premier. Apabila ingin memiliki lebih dari 1 akun maka kami sarankan untuk mendaftar menggunakan KTP Istri atau orang tua. Lalu bagaimana prosedur upgrade akun OVO? Untuk mengetahuinya silahkan cek di bawah ini. 

Cara Upgrade OVO Premier

Siapkan terlebih dahulu KTP atau Passport bagi Warga Negara Asing (WNA). Kartu identitas yang digunakan harus asli, bukan fotocopy atau hasil scan. Setelah itu tinggal mengikuti setiap langkah cara upgrade OVO Premier berikut ini. 

  1. Buka aplikasi OVO yang sudah terinstal di smartphone
  2. Kemudian klik banner bertuliskan “Upgrade Ke OVO Premier
    Cara Mengupgrade Akun OVO
  3. Selanjutnya akan muncul informasi mengenai keuntungan upgrade OVO Premier. Lalu klik “Upgrade Sekarang
    Upgrade Akun OVO
  4. Setelah itu anda dimohon untuk menyiapkan kartu identitas berupa KTP atau Passport bagi WNA. Setelah itu klik “Mulai

  5. Langkah selanjutnya anda harus mengambil foto KTP asli. Pastikan foto terlihat dengan jelas pada bagian data, foto, dan tanda tangan. Kemudian klik “Gunakan

  6. Kemudian pilih jenis kartu identitas yang diambil fotonya. Lalu masukan Nama Gadis Kandung. Apabila sudah silahkan klik “Konfirmasi

  7. Selanjutnya anda harus mengambil foto selfie dengan memegang KTP. Langsung saja klik “OK“. Kemudian akan muncul template foto selfie. Pastikan posisi wajah dan ktp berada diarea yang sudah ditentukan

  8. Setelah berhasil mengambil foto selfie dengan kartu identitas serta foto kartu identitas, kemudian klik bagian Saya Setujui dengan Syarat dan Ketentuan Yang Berlaku. Lalu klik Proses
    Cara Upgrade Akun OVO Tanpa KTP
  9. Kemudian akan muncul kotak konfirmasi untuk memastikan data yang anda inputkan sudah benar. Jika dirasa sudah benar, silahkan klik Lanjutkan.
  10. Lalu akan muncul informasi bahwa pengajuan upgrade akun OVO sedang dalam proses. Tunggu sampai ada balasan email dan notifikasi di aplikasi OVO untuk mengetahui status pengajuan OVO.
    Proses Upgrade OVO Premier

Proses upgrade akun OVO memakan waktu cukup lama. Namun bisa saja cepat, karena tergantung dari jumlah pengajuan upgrade akun.  Apabila dalam waktu 7×24 jam tidak ada balasan mengenai status pengajuan, maka ada baiknya menghubungi customer service OVO di nomor 1500696 atau lewat email cs@ovo.id

Pengajuan upgrade akun bisa saja ditolak apabila anda tidak memenuhi syarat upgrade OVO Premier di atas. Apabila ditolak tidak perlu khawatir, karena bisa mengirimkan pengajuan kembali dengan cara di atas.

Mungkin penyebab pengajuan upgrade akun OVO ditolak adalah karena foto yang kurang jelas atau penggunakan kartu identitas yang salah. Pastikan anda hanya menggunakan KTP atau Passport (WNA). Sebab upgrade akun OVO Premier tidak bisa tanpa KTP/Passport. 

FAQ

Apakah Bisa Upgrade OVO Premier Tanpa KTP?

Tidak bisa, karena syarat utama upgrade OVO Premier adalah memiliki KTP atau Passport

Apakah Bisa Upgrade Akun OVO Dengan SIM?

Tidak bisa, karena harus menggunaka KTP atau Passport

Apakah Bisa Upgrade OVO Premier Dengan Kartu Pelajar?

Tidak bisa, anda harus menggunakan KTP atau Passport agar pengajuan upgrade dapat diterima

Apa Keuntungan Upgrade OVO Premier?

Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan. Salah satunya adalah transfer ke rekening bank dan sesama pengguna OVO. Selain itu, anda mendapatkan batas saldo lebih besar

Berapa Batas Saldo OVO Premier?

Batas saldo yang diberikan mencapai Rp. 10.000.000

Berapa Biaya Upgrade Akun OVO?

Gratis. Anda bisa langsung upgrade tanpa perlu khawatir saldo OVO terpotong

Berapa Lama Proses Upgrade Akun OVO?

Proses upgrade akun bisa memakan waktu lebih dari 3×24 Jam. Namun bisa saja prosesnya lebih cepat

Nah demikianlah informasi ojekonline.co.id seputar cara upgrade OVO Premier. Bisa kita simpulkan bahwa cara upgrade akun OVO sangatlah mudah. Namun sayangnya harus menggunakan KTP atau Passport sebagai syarat wajib agar bisa upgrade akun.

Cukup sekian informasi kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna dompet digital OVO yang ingin upgrade akun. Simak pula informasi sebelumnya mengenai cara pesan GoBlueBird dan beragam informasi menarik lainnya.