PayLater, Tips & Trick

Denda Paylater Gojek : Biaya dan Cara Hitung Terbaru 2021

Denda Paylater Gojek – Menjadi sebuah sarana transportasi berbasis online yang sangat populer Gojek telah menawarkan banyak fitur menarik didalam aplikasinya. Selain itu, Gojek juga akan memberikan konsumen kemudahan untuk berpergian, selain itu Gojek juga memiliki tarif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan sarana transportasi yang lainya.

Sementara itu saat ini Gojek juga menawarkan metode pembayaran baru yang disebut dengan Go Pay Paylater. Ya, Paylater Gojek adalah layanan untuk pembelian dan membayar dikemudian hari. Disisi lain paylater juga hanya diberikan pada pengguna terpilih dan juga diberikan limit bulanan. Untuk sistem pembayaran paylater in sama seperti layanan kartu kredit dimana Gojek akan membayarkan terlebih dahulu kemudian tagihan akan muncul pada akhir bulan.

Untuk pengguna paylater Gojek memiliki kebebasan untuk menggunakan saldo ataupun limitnya. Namun terkadang ada beberapa pelanggan yang telat untuk membayar paylater Gojek. Dan apabila pembayaran tagihan melebihi tanggal jatuh tempo maka akan dikenakan denda. Nah berapakah denda yang harus dibayarkan oleh setiap orang yang melanggarnya?

Denda Paylater Gojek

Denda Paylater Gojek

Ya jika anda pengguna paylater dan anda telat dalam membayar tagihan maka anda bisa dikenakan denda. Ya, jika masuk dalam kedalam hari ke 5 pertama ketika melewati tanggal pembayaran maka tidak akan ada hitungan denda. Akan tetapi jika sudah melebihi maka pengguna paylater akan dikenakan denda atau bunga per hari.

Maka dari itu pengguna harus membayarkan denda untuk dapat menggunakan paylater kembali. Berbicara mengenai besaran denda, sebenarnya perusahaan ini memberikan denda yang tidak terlalu besar yakni hanya sebesar Rp 2000,-. Hanya saja perhitunganya akan dilakukan per hari selama kalian belum melunasi tagihan yang kalian miliki.

Nah untuk cara menghitung denda dari paylater Gojek akan ada rumus yang bisa kalian gunakan. Secara dasar estimasi perhitungan denda keterlambatan paylater sendiri akan diatur secara otomatis oleh sistem gojek untuk mengacu pada total transaksi yang dilakukan agar tidak melebihi total keseluruhan total transaksi berjalan. Dan berikut adalah cara menghitung denda paylater Gojek.

Cara Menghitung Denda Paylater Gojek

Paylater

Untuk menghitung denda paylater Gojek memang ada rumus tersendiri. Hal ini agar perhitungan denda tidak melebihi dari total transaksi yang kita lakukan. Namun apakah semua denda akan dihitung sama untuk setiap pengguna paylater? Ya, untuk perhitungan memang akan dilakukan secara merata kepada semua penggunanya.

Lantas bagaimanakah cara mengihitung denda paylater Gojek ? berikut adalah contoh perhitunganny dengan contoh seorang pelanggan gojek meliki limit gojek paylater Rp 500.000 dan telah digunakan sebesar Rp 450.000 akan tetapi telat melakukan pembayaran selama 15 hari. Maka perhitungan dapat dilakukan sebagai berikut :

  • Total transaksi : Rp 450.000.
  • Biaya penanganan paylater : Rp 25.000.
  • Jumplah hari terlambat : 15 hari.
  • Masa tenggang / Grace period : 5 hari.
  • Denda keterlambatan : 10 hari x Rp 2000.

Dan dari penjelasan diatas maka pelanggan gojek tersebut akan dikenai denda sebesar Rp 20.000. Dengan itu tagihan yang harus dibayarkan ialah sebesar Rp 495.000,- untuk bulan tersebut.

Akibat Telat Bayar Paylater Gojek

Nah berikut adalah beberapa akibat jika kita telat bayar paylater Gojek, dan berikut adalah penjelasanya.

  • Pengguna tidak bisa memakai fasilitas paylater selama tagihan belum dibayarkan.
  • Akibat yang paling besar yakni penghapusan akun paylater.
  • Limit saldo tidak bisa digunakan.
  • Beberapa transaksi akan dibekukan.

Nah itulah beberapa akibat jika kalian telat membayar tagihan paylater gojek. Selain pengguna tidak bisa memakai fasilitas dari paylater, beberapa transaksi juga akan dibekukan. Hal ini tentu saja akan menjadi kerugian besar bagi kalian para pemiliki paylater.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi referensi kalian dalam mengatasi tagihan payalater agar akun paylater anda tidak dihapus. Dan terus simak ulasan terbaru dari kami mengenai Cara Transfer GoPay Ke Rekening Bank terbaru saat ini.