Syarat Tahun Motor Gojek
Gojek

Syarat Tahun Motor Gojek Terbaru 2020

Syarat Tahun Motor Gojek 2019 – Banyak orang tertarik menjadi mitra Gojek, terutama layanan GoRide. Layanan ojek online tersebut menawarkan pendapatan yang besar, tanpa terikat waktu kerja. Itu artinya kita bisa bekerja sesuka hati, tanpa adanya batasan waktu.

Di Gojek, kitalah yang menentukan sebesar besar uang yang didapatkan. Semakin rajin menarik penumpang, tentu pendapatan yang dihasilkan semakin besar. Namun untuk menjadi mitra gojek harus terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan.

Salah satu syarat yang paling penting adalah memiliki sepeda motor yang tahun produksinya sesuai ketentuan yang diberlakukan pihak Gojek. Syarat tahun motor Gojek memang harus dipenuhi agar bisa diterima menjadi mitra Gojek.

Syarat Tahun Motor Gojek 

Syarat Motor Untuk Gojek
Adapun syarat motor yang bisa digunakan untuk Gojek adalah motor dengan tahun pembuatan maksimal 8 tahun. Itu artinya semua mitra Gojek harus menggunakan motor dengan tahun pembuatan di atas tahun 2011.

Selain membatasi tahun produksi, Gojek juga membatasi kapasitas mesin motor maksimal 250cc dan merupakan motor 4 Tak. Nantinya motor yang didaftarkan akan masuk ke database Gojek, jadi tidak bisa gonta-ganti motor sesuka hati.

Selain itu, STNK dan pajak motor harus aktif. Sedangkan untuk syarat lainnya bisa kalian simak pada artikel berikut ini “Syarat Daftar Gojek Terbaru“. Setelah semua syarat terpenuhi, maka kita tinggal mendaftar menjadi mitra Gojek.

Bagaimana Jika Tahunnya Tidak Sesuai ?

Motor Gojek
Mungkin banyak yang penasaran, apakah bisa mendaftar Gojek dengan motor keluaran tahun 2011 ke bawah? Jawabannya adalah tidak bisa. Pasalnya pihak Gojek menentapkan standar tersebut demi menjaga kualitas motor yang digunakan untuk mengantar penumpang.

Apabila motor yang digunakan umurnya masih muda, tentu kenyamanannya jauh lebih baik. Syarat tahun motor Gojek juga terus berubah-ubah. Apabila kita mendaftar di tahun 2020, maka syarat motornya akan berubah menjadi tahun pembuatan di atas 2012.

Bagi yang sat ini memakai motor yang umurnya hampir melebihi batas maksimal syarat tahun motor Gojek, lebih baik membeli motor baru. Lagi pula pendapatan dari Gojek bisa digunakan untuk membayar kredit motor atau bahkan membeli motor baru secara cash.

Pilihan Motor Terbaik Untuk Gojek

Motor Terbaik Untuk Gojek
Nah bagi yang berencana membeli motor baru untuk Gojek, kami sarankan memilih motor yang konsumsi bahan bakarnya irit. Ada banyak sekali pilihannya, dan salah satu yang terbaik adalah Honda Beat.

Mengapa kami menyarankan Honda Beat? Alasannya adalah karena harga Honda Beat jauh lebih murah dibandingkan motor Honda lainnya. Motor ini bisa kita dapatan dengan harga Rp. 16-17 Jutaan. Selain murah, konsumsi bahan bakar Honda Beat juga sangat irit, yakni mencapai 59 km/liter saat pengetesan Euro 3 dan 63 km/liter saat dites menggunakan metode Euro 2.

Apabila membeli Honda Beat, kami sarankan untuk memilih tipe yang dilengkapi fitur Idling Stop System. Pasalnya fitur tersebut akan sangat berpengaruh terhadap efisiensi bahan bakar. Cara kerjanya adalah mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik sehingga BBM tidak terbuang sia-sia.

Sayangnya Honda Beat hanya memiliki mesin berkapasitas 110cc. Mesin tersebut terasa kurang bertenaga saat membawa banyak muatan. Jadi bagi yang memiliki uang lebih, kami sarankan untuk beralih membeli motor matic yang dibekali mesin 125cc atau 150cc.

Untuk motor matic 125cc bisa memilih Yamaha Lexi. Harga Yamaha Lexi juga cukup terjangkau dibandingkan motor matic Yamaha yang mengusung mesin 150cc, seperti Yamaha Aerox dan Yamaha NMAX. Namun bagi yang mengedepankan tenaga dibandingkan konsumsi BBM, maka Aerox dan NMAX bisa menjadi pilihan.

Kami sarankan untuk tidak menggunakan motor sport. Pasalnya rata-rata motor sport memiliki jok lebih tinggi dibandingkan motor matic ataupun motor bebek. Konsumsi bahan bakarnya juga lebih boros karena rata-rata memakai mesin berkapasitas 150cc.

Tips Merawat Motor Gojek

Yah, dari sekian banyak merek dan jenis sepeda motor yang ada di Indonesia. Yang menurut kami terbaik untuk narik ojek online hanyalah Honda Beat. Walaupun tenaganya pas-pasan, namun motor tersebut nyaman dikendarai dan irit bahan bakar.

Agar motor tetap nyaman untuk jangka waktu pemakaian yang lama, tentu dibutuhkan perawatan secara rutin untuk menjaga kesehatan mesin. Adapun perawatan yang diperlukan adalah sebagai berikut

  1. Rutin mengganti oli mesin sesuai jarak yang sudah ditempuh
  2. Ganti ban jika sudah gundul, karena ban sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan mengendarai sepeda motor
  3. Hindari modifikasi yang aneh-aneh, seperti memakai ban cacing dan knalpot racing. Pasalnya hal tersebut bisa menggangu kenyamanan penumpang
  4. Lakukan service rutin dibengkel resmi agar bisa mendapatkan spare-part asli
  5. Rajin mencuci motor agar motor terlihat bersih, sehingga penumpang bisa semakin nyaman

Kenyamanan penumpang yang menjadi utama. Penumpang yang puas, tentu akan memberikan rating yang bagus terhadap layanan yang kita berikan. Jangan sampai mendapatkan rating di bawah 3, karena akan mengurangi kredibilitas sebagai driver ojek online.

Nah setelah mengetahui syarat tahun motor Gojek dan beragam tips yang kami berikan di atas. Sekarang tinggal Action dan mencoba peruntungan menjadi mitra Gojek. Untuk mendaftar menjadi mitra Gojek juga mudah, karena bisa mendaftar melalui SMS.

Bagi yang belum tahu bagaimana cara mendaftarnya, silahkan simak informasi berikut ini “Cara Daftar Gojek Melalui SMS“. Cara mendaftarnya memang mudah, namun yang membuatnya sulit adalah adanya batasan kuota yang membatasi jumpai driver Gojek di setiap daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *