Tips & Trick

11 Tips Mendapatkan Bintang 5 Dari Pelanggan GoRide

Tips Mendapatkan Bintang 5 dari Pelanggan GoRide – Gojek menjadi salah satu sarana transportasi berbasis online yang cukup populer di Indonesia. Bahkan saat ini provesi menjadi Gojek cukup banyak diminati oleh banyak kalangan. Selain lebih santai, jam kerja driver Gojek juga bebas sehingga banyak menarik minat masyarakat kita.

Untuk cara daftar Gojek juga terbilang cukup mudah bisa melalui SMS dan juga via online. Selain itu, menjadi driver Gojek juga harus ramah tamah terhadap para pelanggan serta tepat waktu sehingga kita bisa mendapatkan bintang lima dari pelanggan kita.

Ya, memberikan layanan yang terbaik bagi setiap pelanggan memang sudah menjadi kewajiban setiap driver Gojek. Hal ini untuk memberikan kepuasan bagi setiap konsumen serta mendapatkan nilai yang bagus dari setiap konsumen kita.

Nah bagi anda driver Gojek mendapatkan bintang lima memang menjadi kepuasan tersendiri, selain itu driver juga bisa mendapatkan bonus tersndiri. Dan berikut adalah beberapa tips mendapatkan bintang 5 dari pelanggan GoRide. Berikut informasinya.

Cara Mendapatkan Bintang 5 Dari Pelanggan GoRide

tips mendapat bintang lima

Untuk mendapatkan bintang lima dari konsumen driver memang diwajibkan untuk ramah terhadap konsumen, tepat waktu serta beberapa hal lainya yang akan membuat konsumen merasa puas dengan pelayanan kita. Selai itu, driver juga harus siap melayani konsumen kapan saja mekipun panas ataupun hujan sekalipun.

Dan jika kalian ingin mendapatkan bintang lima dari setiap pelanggan, kalian harus melakukan beberapa tips berikut. Nah untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak bersama-sama tips mendapatkan bintang 5 dari pelanggan GoRide.

1. Selalu berikan salam serta senyum kepada pelanggan

Dalam hal ini para driver harus membiasakan untuk memberikan salam dan juga tersenyum kepada pelanggan setiap anda berbicara baik ditelephone maupun berbicara langsung saat menjemput dan ketika selesai perjalanan.

2. Selalu berpenampilan rapi dan gunakan atribut resmi Gojek

Kenakan selalu jaket gojek selama anda bekerja. Hal ini akan membuat anda mudah dikenali oleh pelanggan. Pastikan anda mengenakan sepatu tertutup, celana panjang, kemeja serta menggunakan Helm SNI agar anda selamat dalam berkerja.

3. Perhatikan kondisi kendaraan sebelum berkendara

Dalam hal ini pastikan kondisi kendaraan anda berkerja dengan baik dan tidak ada masalah. Selain itu perhatikan juga kaca sepion motor anda terpasang dengan baik, lampu depan menyala, lampu sein berfungsi dengan baik dan pastikan juga pijakan kaki berfungsi dengan baik agar konsumen lebih nyaman saat berkendara dengan anda.

4. Hubungi pelanggan saat tiba di lokasi penjemputan

Ketika sampai dilokasi penjemputan kirim SMS atau telephone pelanggan dengan format minimal sebagai berikut ” Halo saya dari Gojek. Saya sudah sampai dilokasi ya. Terimakasih”.

5. Selalu tawarkan masker, penutup rambut, dan berikan pula helm resmi Gojek kepada pelanggan

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan anda.

6. Bertanya mengenai rute/jalan yang akan dilalui pelanggan

Dengan mengtahui rute yang akan dilewati pelanggan anda akan menghindari perbedaan rute antara rute yang diinginkan pelanggan dengan rute yang anda ingin lalui.

7. Tekan “Sudah jemput pelanggan”, hanya ketika anda sudah ketemu dengan pelanggan

Hal ini dilakukan untuk mencegah kesalah pahaman dan anda juga sangat tidak diperkenankan untuk geser tombol memulai pekerjaan sebelum bertemu pelanggan.

8. Selalu sediakan jas hujan untuk anda dan pelanggan

Hal ini dikarenakan kondisi cuaca tidak menentu, jadi selalu sediakan jas hujan untuk anda dan juga pelanggan agar tetap merasa nyaman saat berkendara dikal hujan.

9. Pastikan anda berkendara dengan hati-hati dan selalu patuhi rambu lalu lintas

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan pastikan anda mengendarai motor dengan baik dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

10. Tekan “selesai mengantar pelanggan”, hanya ketika anda sudah mengantarkan pelanggan ke tujuan

Pastikan anda tidak menekan tombol “selesai”, sebelum anda selesai mengantarkan pelanggan ke tujuan.

11. Jangan meminta uang lebih dan selalu berikan kembalian yang sesuai kepada pelanggan

Dan mintalah uang sesuai dengan tarif yang tertera di aplikasi. meminta uang lebih kepada pelanggan akan mengurangi tingkat kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Nah itulah beberapa tips mendapatkan bintang 5 dari pelanggan GoRide yang bisa kalian lakukan. Dengan bebeapa hal diatas memungkinkan anda akan selalu mendapatkan bintang lima disetiap anda mendapatkan konsumen.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi ilmu pengetahuan bagi kalian semua. Terimakasih dan jangan lupa terus simak ulasan terbaru dari kami mengenai Cara Melaporkan Driver Gojek Yang Curang terbaru saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *